Weltmeister pajang mobil konsep Sleek Maven di Beijing Auto Show

Weltmeister pajang mobil konsep Sleek Maven di Beijing Auto Show
Jakarta (ANTARA) – Mobil konsep listrik Sleek Maven dari Weltmeister menjadi pertunjukan baru pada pameran otomotif, Beijing Auto Show 2020.

Mobil buatan China dengan desain sedan empat pintu itu akan diproduksi pada tahun depan. Pada bagian belakang, mobil itu memakai lampu berdesain tipis untuk menonjolkan kesan futuristik.

Hal yang menarik perhatian adalah pilar B, pintu belakang, dan gagang pintu yang dapat dilepas, sedangkan bentuk kaki-kaki juga disusun secara aerodinamis guna meningkatkan aerodinamika serta jangkauan kendaraan.

Baca juga: Intip mobil listrik di CIIF Shanghai, harganya mulai Rp130 jutaan

Baca juga: BAIC China berupaya miliki Daimler

Jika dilihat dari interior, tidak ada kontrol tradisional seperti pedal dan setir layaknya kendaraan pada umumnya, karena Maven dijalankan secara swakemudi.

Sistem mengemudi sendiri dilengkapi teknologi 5G, fungsi V2X, penggerak otonom Level 3, dan fungsi parkir otomatis Level 4.

Sama seperti skema cat eksterior, interior Maven dilengkapi jok berkelir hijau muda yang juga menghiasi panel pintu. Kabin mobil juga menampilkan sejumlah aksen emas, termasuk di sabuk pengaman, pegangan pintu, dan tepi luar konsol tengah.

Kendati demikian, perusahaan belum mengungkapkan powertrain yang digunakan. Namun banyak yang berasumsi bahwa mobil elektrik akan memiliki jangkauan NEDC 800 km (497 mil), demikian warta CarScoops.

Baca juga: Mobil Great Wall China gunakan sensor dari pemasok iPhone

Baca juga: Nio kompetitor Tesla di China kumpulkan Rp9 triliun dari obligasi

Baca juga: VW siapkan 14 model baru sambut tren mobil listrik di China

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020

Baca:  Ayo gowes, harapan komunitas sepeda untuk HBKB sedunia