VW Tiguan X coupe mendarat di China

VW Tiguan X coupe mendarat di China

Jakarta (ANTARA) – China memang menjadi pasar penting bagi industri otomotif dunia, salah satunya adalah Volkswagen yang belum lama ini memperkenalkan SUV coupe Volkswagen Tiguan X yang foto resminya telah beredar.

Sebelumnya, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China tidak memberikan informasi lengkap mengenai kehadiran mobil tersebut yang membuat banyak orang penasaran.

Mobil ini dibekali dengan bagian depan yang mengadopsi SUV Tiguan 2021, varian ceper ini terlihat sangat berbeda dari tiang B hingga bagian belakang. Dari bagian tengah kendaraan memiliki garis atap yang turun drastis ke arah belakang, memadukan layar belakang kokoh yang diakhiri dengan spoiler halus.

Tiguan X telah menggunakan lampu belakang yang berbeda dari Tiguan biasa, sehingga menampilkan fitur khusus dan bilah bercahaya yang menyatukannya. Surat & # 39; Tiguan X & # 39; diaplikasikan di tengah strip lampu, dengan pintu belakang juga menunjukkan nama model Cina di sebelah kiri dan varian powertrain di sebelah kanan.

Baca juga: SUV listrik Volkswagen ID 4 mulai diproduksi di Jerman

Baca juga: Volkswagen akan menguji kendaraan otonom mereka di Hefei, China

Vw Tiguan X Coupe Cina (ANTARA / Volkswagen)

Gambar yang luar biasa adalah varian dari & # 39; 380 TSI 4Motion & # 39; didukung oleh mesin bensin 2.0 liter TSI turbocharged dengan tenaga 217 HP dan torsi 380 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi dwi-klac.dll DSG tujuh kecepatan dan AWD 4Motion.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, opsi lain adalah TSI 2.0 liter dengan torsi 186 PS (183 HP) dan torsi 330 Nm (243 lb-ft), yang terhubung ke DCT yang sama.

Tiguan X terlihat menggunakan paket eksterior R Line yang ditandai dengan huruf "R" pada gril depan, serta bumper dan roda yang lebih besar. Dikembangkan dan dibangun oleh usaha patungan SAIC-VW.

Baca:  Permintaan "test drive" di rumah naik selama pandemi

Hasilnya, mboil ini berukuran panjang 185,6 inci (4.764 mm), lebar 73,2 inci (1.859 mm), dan tinggi 64,1 inci (1.628 mm), dengan jarak sumbu roda 109,9 inci (2.791 mm). .

VW Tiguan X akan diluncurkan di China akhir tahun ini dan kemungkinan akan tetap eksklusif untuk pasar terbesar dunia.

Baca juga: Tiga pabrik lintas benua akan memproduksi SUV listrik Volkswagen

Baca juga: Produksi Mobil Listrik dan Baterai Volkswagen di AS

Baca juga: Volkswagen telah merilis kepala "perangkat lunak" yang terkait dengan ID.3 dan Golf 8

Reporter: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © 2020