VW Golf generasi delapan hadir dengan lebih banyak varian

VW Golf generasi delapan hadir dengan lebih banyak varian

Jakarta (ANTARA) – Volkswagen menghadirkan VW Golf generasi kedelapan dengan berbagai varian melatih yang memungkinkan konsumen untuk memilih antara energi bensin, diesel, atau hibrida.

Bahan Bakar Gas atau CNG (Compressed Natural Gas) cenderung meningkatkan kualitas udara dengan lebih baik dan VW menghadirkannya di TGI Golf VW dengan jarak tempuh sekitar 250 mil (400 km) pada siklus WLTP.

Baca juga: Mengenal K 70, Sedan Volkswagen Pertama Beroda Depan

Baca juga: Pich Automotive menunjuk mantan CEO Vw sebagai ketua baru

VW tahu bahwa penggunaan bahan bakar gas akan menguntungkan pengemudi di banyak negara, yang dapat membeli model ini dalam berbagai bentuk hatchback lima pintu dan gerbong.

Dikutip dari CarsCoops, Kamis, kapasitas tangki CNG ini memiliki total hingga 115 liter (30,4 galon) atau 17,3 kg (38 lbs), dengan mobil ini juga memiliki tangki bensin 9 liter (2,4 galon).

Mesin TSI 1,5 liter 128 HP (130 PS) dikatakan efisien dan ramah lingkungan, hanya mengonsumsi 4,3 – 4,1 kg (9,5 – 9 lbs) CNG per 100 km (62 mil), dengan 117 – 111 g / km CO2.

Yang cukup menarik, TGI Golf baru memiliki jangkauan yang sedikit lebih rendah dan mengeluarkan lebih banyak g / km CO2 daripada pendahulunya, yang di atas kertas mengeluarkan 98-95 g / km CO2, dengan jarak maksimum 262 mil (422 km).

Anda juga dapat menggunakan Octavia G-TEC baru yang lebih ramah lingkungan, yang memiliki jarak CNG khusus sejauh 310 mil (500 km).

Menurut produsen mobil Jerman, beralih ke mode CNG berarti emisi karbon 25 persen lebih sedikit daripada mesin bensin konvensional, sementara pengisian bahan bakar dengan biometana atau e-gas menghasilkan keseimbangan karbon yang lebih baik.

Baca:  Daihatsu perbarui "Smart Assist IIIt" untuk Hijet dan Atrai Wagon

"Gas alam biasanya memiliki emisi yang lebih rendah daripada bensin atau solar. Gas buang mengandung karbon monoksida dan nitrogen oksida (NOx) jauh lebih sedikit, sedangkan jelaga atau partikel minimal," kata perusahaan itu.

Baca juga: Volkswagen hadirkan Tiguan 2021 di Inggris

Baca juga: VW Taos meluncur musim panas mendatang

Baca juga: Audi Bantah Hutang, Pabrik di Meksiko Terus Beroperasi

Reporter: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © 2020