Vespa GTV Sei Giorni II, performa ganas dalam balutan desain lawas

Vespa GTV Sei Giorni II, performa ganas dalam balutan desain lawas

Jakarta (ANTARA) – PT Piaggio Indonesia seminggu yang lalu menghadirkan seri Vespa legendaris, Vespa GTV "Sei Giorni" II dengan bentuk dan desainnya serta mesin yang sudah pasti mengalami penyegaran dari model sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, ANTARA diberi kesempatan untuk merasakan sendiri betapa ganasnya skutik yang mencatatkan rekor sejarah pada ajang Sei Giorni Internazionale yang diselenggarakan di Varese, Italia, pada tahun 1951 ini.

Kesan pertama jika dilihat secara live, motor ini memiliki desain lama yang kental, terlihat pada desainnya seperti setang semi “naked” seperti yang ditunjukkan oleh pendahulunya dan juga lampu depan pada spatbornya, menambah kesan klasik pada skutik ini.

“Motor ini bukan edisi khusus, motor ini salah satu yang paling klasik dari Vespa karena terlihat telanjang dan lampunya ada di spakbornya. Efek klasik dari motor ini sangat bagus,” ujar Technical Trainee Manager PT Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto kepada ANTARA. , Senin (16/11).

Baca juga: Vespa GTV Sei Giorni II Edition Dirilis, Dibanderol Rp 155 Jutaan

Baca juga: Vespagraphy memperkenalkan fotografi alternatif selama Touring Heroes & # 39; Day

Efek yang tak terlupakan adalah, ketika Anda merasakan kekerasan mesin tercepat yang dimiliki oleh Vespa saat ini, yaitu mesin 300 HPE (High Performance Engine) terkuat – evolusi terbaru dengan mesin 4 silinder 4 tak 4 tak 4 silinder satu silinder dengan injeksi elektronik.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 23,8 HP dan torsi maksimal 26 Nm yang semakin mengedepankan kesiapannya untuk berkendara dengan elegan di dalam kota, untuk bepergian, maupun untuk petualangan jarak jauh.

Sekalipun tidak merasakan berkendara jarak jauh – hanya jalan-jalan dalam kota – pengendara dapat merasakan kenyamanan dan tenaga yang dikeluarkan oleh motor, terutama pada tarikan mesinnya.

.

Vespa GTV Sei Giorni II (ANTARA / KHUSUS)

Saat melintasi Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Pusat, ANTARA tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membuka gas sedalam-dalamnya dalam garis lurus untuk merasakan seberapa cepat skutik tersebut menggunakan mesin terbaru.

“Karena semangat dari skutik ini adalah balap, kami memberikan mesin terbaru mesin paling canggih sampai sekarang kami membuat mesin HPE Mesin Kinerja Tinggi. Meski fiturnya tidak selengkap Super Tech, skutik ini terbukti jauh lebih baik, ”ucapnya.

Baca:  Berapa konsumsi BBM Suzuki New Ignis?

Namun, setelah puas mengemudikan Vespa, terdengar suara radiator yang mengejutkan para pengguna awal skutik ini.

Yudi menjelaskan, harga sepeda motor itu Rp 155 juta di jalan Jakarta memiliki suhu tertentu, dan ini hal yang wajar.

“Bunyi otomatis menyala saat suhu mencapai 100 derajat, begitu suhu naik menjadi 101 pasti akan menyala,” ujarnya. “Jangan khawatir, kalau kipas berbunyi berarti motor itu sehat. Itu berbahaya kalau tidak bersuara,” imbuhnya. .

Baca juga: Modifikasi Vespa ala Ivory Marten

Baca juga: Piaggio Indonesia Hadirkan Fitur E-Pre Booking demi Kenyamanan Pengguna

Vespa GTV Sei Giorni II (ANTARA / KHUSUS)

Vespa GTV Edisi II "Sei Giorni" hadir dengan gaya yang mengingatkan pada Vespa klasik di masa lalu. Karakter yang kuat datang berkat keberadaan lampu depan rendah yang menempati penjaga lumpur di bagian depan, sebuah palang menyerupai Vespa masa kini dengan lengan besi terbuka yang sangat sederhana dan klasik.

Selain itu, set instrumen bulat yang elegan memiliki latar belakang putih dan speedometer analog hadiah bagian atas perunggu yang dipoles adalah elemen khusus yang menyelimuti alat.

Vespa Sei Giorni juga dilengkapi dengan lampu LED di set lampu belakang. Untuk keamanan tambahan, sistem rem ABS kini telah ditambahkan sebagai fitur standar.

Sebagai catatan, skutik asal Italia ini memiliki sejarah panjang melalui kompetisi motor off-road tersulit dan bergengsi, Sei Giorni Internazionale, yang diadakan di Varese, Italia pada tahun 1951.

Sepuluh Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Baca juga: Karena Vespa menghadirkan produk edisi terbatas ke Indonesia

Baca juga: Terinspirasi Gaya 60-an, Vespa Luncurkan Sprint 150 dan GTS 300 HPE

Reporter: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © 2020