Toyota Hilux facelift tonjolkan ubahan untuk konsumen perkotaan

Toyota Hilux facelift tonjolkan ubahan untuk konsumen perkotaan

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan kendaraan niaga New Hilux pengencangan wajah Kamis, dengan sejumlah pembaruan itu membuat kendaraan niaga juga cocok untuk penggunaan perkotaan.

Toyota Hilux pengencangan wajah datang dengan desain gaya kuat, gagah, dan dinamis, dengan DNA kendaraan niaga namun tetap cocok untuk penggunaan perkotaan.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda mengatakan, New Hilux merupakan wujud komitmen Toyota untuk selalu mewujudkan Mobil yang lebih baik yang juga didasarkan pada semangat Mari melangkah lebih jauh.

Salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pada masa penyesuaian Normal Baru adalah dengan mengoptimalkan mobilitas yang tidak hanya berfokus pada individu, tetapi juga mendukung dunia usaha agar roda ekonomi terus berputar.

“New Hilux, dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan niaga dan pemenang di Reli Dakar, merupakan kendaraan niaga dengan tampilan modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” kata Susumu Matsuda.

Baca juga: Toyota menghadirkan empat versi kendaraan niaga khusus di Giicomvec 2020

Baca juga: Berikut delapan modifikasi mobil Toyota di pameran Gaikindo

Sebelumnya, Toyota telah meluncurkan kendaraan niaga tersebut ke Malaysia dan Thailand. Pada bagian muka model D-Cab, mobil ini memiliki kisi trapesium tebal yang mendominasi bagian muka sehingga menghasilkan tampilan yang kokoh dan kokoh.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan desain bertema tiga dimensi yang menonjol pada bumper depan dengan profil lengkung yang terlihat menarik dan selalu terlihat di depan kelasnya.

Sedangkan varian superior yang ada pada D-Cab tipe V telah mengadopsi lampu depan LED dengan pola desain futuristik dan dilengkapi auto alignment untuk meningkatkan visibilitas.

Untuk tipe G dan V sudah disertakan lampu kabut LED beserta lampu pelindung berwarna hitam hemat energi dan memiliki daya tahan tinggi. Mobil ini sudah menggunakan velg berwarna abu-abu tua berukuran 17 inci. Tampilannya lebih elegan berkat desain lampu latar 3 dimensi dengan profil kuat dan unik pada tipe V.

Baca juga: Mobil niaga ringan sepanjang 2019

Baca juga: 18 tahun di Indonesia, populasi Mitsubishi Triton sudah mencapai 117.000 unit

Toyota Hilux (ANTARA / HO)

Dari segi interior, mobil ini memiliki penyegaran yang mirip desain kepala unit, di mana tipe E bergantung pada desain datar 2 DIN Layar Kapasitif yang dapat memutar radio, CD, USB, dan AUX-IN.

Tipe G, di sisi lain, menggunakan model yang mirip dengan penambahan fitur Bluetooth. Tipe V menggunakan monitor berukuran 7 inci yang dapat memutar DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Baca:  Industri otomotif Indonesia masuki periode "recovery"

Selain itu, keduanya juga mendapat kemewahan panel instrumen berkat hadirnya TFT MID berukuran 4,2 inci untuk menyajikan informasi lebih baik, serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter dan animasi berkendara saat mesin baru dihidupkan.

Vice President PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto mengatakan di tengah situasi pandemi saat ini, kehadiran New Hilux diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi industri otomotif nasional.

“Saat ini Hilux tidak hanya digunakan sebagai armada bisnis, tetapi juga digunakan sebagai moda transportasi warga kota yang tidak hanya membutuhkan fungsionalitas, tetapi juga gaya yang menarik, performa yang unggul, dan kenyamanan kabin terbaik,” ujarnya.

Untuk sistem kenyamanan berkendara, Toyota telah melakukan beberapa perubahan.

Hilux S-Cab 4×4 baru dan seluruh D-Cab telah disesuaikan kembali ke sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan yang tepat antara kenyamanan dan respons kemudi, memastikan kemampuan off-road, dan mengurangi guncangan dengan lebih baik.

Untuk keselamatan, G-V D-Cab dilengkapi dengan Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal. Sementara itu, fitur immobilizer untuk mencegah pencurian tersedia pada semua model New Hilux.

New Diesel Hilux S-Cab, 4×4, dan semua tipe D-Cab dilengkapi dengan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc ramah lingkungan yang mampu menghasilkan tenaga 149 PS dan torsi maksimum 400 Nm.

Untuk menunjang performa mesin bertenaga ini, transmisi otomatis 6 percepatan disertakan dalam D-Cab tipe V. Sentuhan lebih lanjut diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air di housing kompresor turbo untuk mengurangi suhu udara yang akan ditekan ke ruang bakar untuk menghasilkan penghematan bahan bakar.

Harga OTR Hilux Baru untuk DKI Jakarta

HILUX SINGLE CABIN 2.0 M / T Rp 241.700 juta
HILUX SINGLE CABIN 2.4 DSL M / T Rp 259.050.000
HILUX SINGLE CABIN 2.4 DSL 4×4 M / T Rp 349,350 juta
HILUX DOUBLE CABIN 2.4 E (4X4) DSL M / T Rp.429.750 juta
HILUX DOUBLE CABIN 2.4 G (4X4) DSL M / T Rp 454.550.000
HILUX DOUBLE CABIN 2.4 V (4×4) DSL A / T Rp.492.800 juta

Baca juga: Triton dan L300 Baru, Unggulan MMKSI untuk Giicomvec 2020

Baca juga: Toyota New Hilux Single Cabin Diesel menggunakan mesin baru

Baca juga: Perkuat Pasar 4×4, Toyota Segarkan Hilux

Reporter: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © 2020