Toyota All New Yaris GR mulai dijual, begini tampilannya

Toyota All New Yaris GR mulai dijual, begini tampilannya

Jakarta (ANTARA) – Toyota Motor Corps pada Jumat (4/9) mulai menjual All New GR Yaris di pasar domestik Jepang, kemudian menggelar acara online GR YARIS ONLINE FES untuk memperlihatkan kepada pengguna tampilan asli mobil tersebut kepada konsumen pada 16 September.

“Acara ini akan menceritakan ide-ide yang terlibat dalam ekspansi GR Yaris dan cerita di balik ekspansinya, serta informasi tentang GR FACTORY,” tulis Toyota di situs resmi perusahaan seperti dikutip Sabtu.

Dalam acara tersebut, Presiden Toyota Akio Toyoda akan tampil langsung dengan mengendarai All New GR Yaris.

Toyota All New Yaris GR (ANTARA / HO / Toyota Global)

Secara tampilan, All New GR Yaris hadir dengan desain yang sangat unik sporty, berbeda dengan versi sebelumnya. Penampilan yang lebih "garang" dikembangkan melalui TOYOTA GAZOO Racing World Rally Team (WRT).

Meski begitu, Toyota mendesain All New GR Yaris tidak hanya untuk pengendara, tetapi "sebagai kendaraan yang dapat dikendarai oleh siapa saja di jalan mana pun di dunia".

Toyota All New Yaris GR (ANTARA / HO / Toyota Global)

Toyota mengatakan All New GR Yaris dikembangkan dengan proses terbalik, dari mobil sport hingga mobil produksi massal.

All New GR Yaris diproduksi di GR FACTORY, lini produksi eksklusif di Pabrik Motomachi yang membuat berbagai macam mobil sport.

Toyota berharap bisa menjual 1.100 unit GR Yaris setiap bulannya. Mobil ini dijual dengan kisaran harga Rp 367,6 juta untuk varian RS (di bawah) hingga Rp 632,6 juta untuk tipe "High performance".

Baca juga: Toyota meluncurkan Yaris Cross di Jepang

Baca juga: Toyota Yaris akan "menghilang" dari pasar mobil baru AS

Baca juga: Desain balap GR Yaris dijual mulai September 2020

Reporter: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © 2020

Baca:  Amankah mobil bertransmisi otomatis didorong saat mogok?