Siapa cepat dia dapat, Suzuki Wagon R edisi spesial cuma ada 50 unit

Siapa cepat dia dapat, Suzuki Wagon R edisi spesial cuma ada 50 unit

Jakarta (ANTARA) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Karimun Wagon R Edisi HUT ke-50 di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, Sabtu, untuk merayakan ulang tahun ke-50 Suzuki di Indonesia.

“Sejalan dengan tema IMX 2020, Kebanggaan Indonesia, dan dalam rangka memperingati HUT ke-50 Suzuki di Indonesia, kami meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang didesain khusus namun tetap memiliki berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan dan mobilitas,” ujar Donny Saputra. Pemasaran 4W. Direktur PT SIS.

Salah satu mobil andalan Suzuki hadir dengan desain khusus dan diproduksi dalam jumlah terbatas sebanyak 50 unit, serta diproduksi secara lokal.

Baca juga: IMX 2020 Hadirkan Edisi Khusus Suzuki Wagon R dan Ignis "Time Attack"

Baca juga: Suzuki akan luncurkan kendaraan baru di IMX 2020

Refresh Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition terletak di bagian luar seperti bagian depan, dan spoiler belakang bawah, spoiler belakang atas, gril depan bawah, bezel fog lamp, penutup spion dengan sinyal putar, set pegangan pintu, set roda, stiker bodi samping dan set stiker.

Karimun Wagon R Edisi HUT ke-50 masih dibekali dengan dimensi 3.600 mm x 1.670 mm x 1.475 mm yang memberikannya. ruang utama dan ruang kaki yang lega dan bisa dinaiki 5 orang. Kursi belakang juga bisa dilipat, menambah kapasitas bagasi agar lebih lebar.

Penampilan Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition. (ANTARA / Suzuki Indonesia)

Lantai kabin didesain rendah, hanya 35,5 cm, memudahkan penumpang untuk keluar masuk. Mobil juga didukung jarak roda sepanjang 2.400 mm dan jarak tempuh 170 mm yang memungkinkan mobil ini melaju kencang di jalanan kota.

Mobil ini juga dilengkapi dengan di bawah baki kursi portabel, tempat cangkir ganda dan tempat gelas belakang yang dapat digunakan untuk menampung botol berukuran hingga 660 ml.

Baca:  Berapa konsumsi BBM Suzuki New Ignis?

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition dilengkapi dengan 11 kompartemen multifungsi dan ergonomis.

Pada dapur pacu mobil ini dibekali mesin K10B DOHC berkapasitas 998 cc, tenaga 68 PS pada 6.200 rpm, torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Mesin tersebut didukung dengan Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), Front Wheel Drive, Metal Timing Chain, dan Plastic Intake Manifold, menjadikan berkendara lebih efisien.

Mobil yang dibekali tangki bahan bakar berkapasitas 35 liter ini memiliki fitur keselamatan seperti SRS airbag, immobilizer, kunci pintu tahan anak, ELR 3 poin sabuk pengaman, pintu masuk tanpa kunci, dan alarm keamanan.

Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition diproduksi dengan 2 pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Selain itu, mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Pearl White Metallic.

Harga di jalan Mobil tersebut dibanderol Rp 150,5 juta untuk transmisi manual, dan Rp 159 juta untuk transmisi otomatis.

Baca juga: Suzuki Hadirkan Karimun Wagon R Limited Edition di IMX 2020

Baca juga: Ertiga mendominasi ekspor Suzuki ke Meksiko

Reporter: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © 2020