Resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap All-New Nissan Kicks e-POWER

Resmi meluncur, ini spesifikasi lengkap All-New Nissan Kicks e-POWER

Jakarta (ANTARA) – Nissan Motor Indonesia hari ini meluncurkan varian SUV kompak listrik terbaru bertajuk All-New Nissan Kicks e-POWER di hampir semua negara.

"Sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain SUV global utama, Nissan membuat Semuanya baru Nissan Kicks e-POWER merupakan dukungan untuk mobilitas yang handal, canggih, efisien, dan menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik, ”ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Rabu.

All-new Nissan Kicks e-POWER dilengkapi dengan motor listrik EM57, generator dan inverter yang menghasilkan tenaga dari tenaga yang dihasilkan oleh mesin 1.2 liter 1.2 liter DOHC tiga silinder.

Sistem e-POWER menawarkan tenaga maksimum 95 kilowatt (kW) (129 PS), torsi maksimum 260 Nm, dan baterai lithium-ion – memberikan pengalaman berkendara kendaraan listrik 100 persen di mana pengguna akan merasakan torsi yang cepat, mulus, seketika, kabin. tenang dan irit bahan bakar bensin.

Mobil tersebut juga menyempurnakan pengalaman berkendara dengan memperkenalkan 'Operasi Satu Pedal'. Teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk berakselerasi dan memperlambat dengan hanya menggunakan satu pedal – pedal gas saja.

Menurut Sekiguchi, teknologi ini cocok untuk aplikasi di lalu lintas perkotaan yang padat, karena mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya.

"Operasi Satu Pedal bahkan memungkinkan mengemudi sporty di jalanan yang berkelok-kelok, membuat berkendara lebih atraktif dan juga lebih mudah, ”ujarnya.

SUV ini juga dilengkapi dengan Sistem Pelindung Keamanan Nissan – termasuk peringatan Pelanggaran Gerakan Cerdas kelas satu, Kontrol Navigasi Cerdas, dan teknologi Sistem Rem Darurat Cerdas.

Berbagai teknologi lainnya, seperti Blind Spot Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Rear Cross Traffic Alert, Intelligent Trace Control dan Hill Start Assist juga tersedia.

Baca:  Jelang berlakunya PSBB ketat, bagaimana operasional di Daihatsu?

Nissan Kicks e-POWER terbaru menggabungkan desain Nissan; Mulai dari gril V motion, floating roof, lampu depan LED berlogo Kicks yang unik, desain warna eksterior two tone, dan roda 17 ”.

Mobil ini punya pembebasan lahan Tingginya 175 mm, cocok untuk berbagai situasi jalan raya di Indonesia.

Kabinnya bernuansa sporty dengan interior hitam, jok kulit dan kapasitas bagasi sangat besar (423 liter).

Kursi depan dengan teknologi Zero Gravity, didesain untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan saat perjalanan jauh.

Ada empat pilihan warna eksterior yaitu dua pilihan warna dua nada, seperti Monarch Orange & Black dan Storm White & Black, dan dua pilihan warna nada mono Gun Metallic dan Black Star.

Pengguna bisa mulai memesan mobil ini dengan harga Rp 449 juta (di jalan DKI Jakarta). Pesanan dibuka mulai 2 September dan pengiriman ke pengguna mulai Oktober 2020.

Harga tersebut sudah termasuk Nissan Care Package, garansi kendaraan standar 3 tahun / 100.000 km, dan garansi untuk baterai lithium-ion dan sistem kelistrikan hingga 5 tahun / 100.000 km.

Baca juga: Nissan Kicks e-Power Baru di Indonesia, Ini Harganya

Baca juga: Penjualan Nissan Juli masih lemah, meski di China naik dua kali lipat

Baca juga: Mengenal Teknologi, Manfaat, dan Cara Nissan e-POWER

Reporter: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © 2020