Reanult kenalkan Kongoo sebelum resmi meluncur

Reanult kenalkan Kongoo sebelum resmi meluncur

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Prancis Renault resmi memperkenalkan kendaraan niaga ringan generasi baru, Kangoo, sebelum secara resmi memulai debut globalnya pada musim semi mendatang.

Mobil tersebut akan ditawarkan dalam empat versi dengan jajaran Kangoo, Kangoo Van, Express dan Express Van dan siap bersaing dengan Caddy baru dari Volkswagen.

Sepertinya Kangoo baru memiliki bagian depan baru dengan lampu depan horizontal, gril besar dengan trim krom, asupan udara rendah lebih besar, tutup lebih berotot.

Selain itu, mobil ini juga memiliki desain ulang baru pada bagian samping dan belakang. Mobil ini juga dinilai lebih mirip dengan kakak Dacia dari Renault.

Panel dashboard yang sudah ketinggalan zaman kini telah diberi penyegaran yang tampak lebih modern dengan sistem infotainment layaknya tablet yang diletakkan di tengah, tepat di bawah lubang udara.

Baca juga: Hyundai i20 N, city car dengan tampilan balap WRC

Baca juga: Samsung Renault melanjutkan produksi SUV XM3

Roda kemudi kendaraan ini juga baru, meskipun masih mempertahankan desain three-talk, dan di belakangnya terdapat panel instrumen tradisional dengan layar LCD kecil di antara pengukur.

Tuas pemindah gigi telah bergerak lebih jauh ke belakang dan ada banyak ruang penyimpanan di sekitarnya, Renault mencatat bahwa ia menawarkan tingkat penyimpanan terbaik dalam kategorinya.

Kangoo baru juga memiliki volume pemuatan yang sangat besar mulai dari 3,3 hingga 4,9 cu-m (116,5-173 cu-ft), tergantung pada gaya bodi, ditingkatkan dengan Easy Side Access dan Easy Inside Rack.

Dalam pernyataan resmi perusahaan pada hari Jumat, item baru lainnya termasuk penggunaan spion digital, Trailer Swing Assist, Advanced Emergency Braking Active dan Brake Stability Control.

Baca:  Truk pickup jadi penompang penjualan Ford

Namun, garis mesin kendaraan belum dirinci, tetapi banyak yang berpendapat bahwa itu akan ditawarkan dengan unit bensin dan diesel yang dipasangkan dengan transmisi manual dan otomatis. Versi baterai listrik juga mungkin tersedia.

Renault akan membangun Kangoo and Kangoo Van baru di pabrik Maubeuge di Prancis, sedangkan Express dan Express Van akan dibangun di Tangier, Maroko. Kangoo, Kangoo Van, dan Express Van akan dijual di pasar Eropa dan internasional.

Baca juga: Renault sedang menyiapkan dua van baru untuk tahun depan

Baca Juga: Podium "Shoey" untuk Ricciardo Tapi Tidak Ada Tato Kedua untuk Bos Renault

Baca juga: Renault Akhiri Produksi Kolaborasi Kolaborasi Van Fiat Talento

Reporter: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © 2020