“Porsche Unseen” ungkap konsep hingga desain mobil ikonis

"Porsche Unseen" ungkap konsep hingga desain mobil ikonis

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan mobil sport Jerman, Porsche merilis buku berjudul "Porsche Unseen", yang mengungkap studi desain dari 2005-2019 yang hingga kini tetap dipertahankan dalam status key and key, termasuk visi 15 mobil ikoniknya.

"Orang-orang di seluruh dunia menyukai desain mobil sport kami yang tak lekang oleh waktu dan inovatif," kata CEO Porsche Oliver Blume dalam sebuah pernyataan, Jumat.

"Studi tentang konsep visioner adalah fondasi dari kesuksesan ini: studi ini memberikan rancangan ide untuk desain Porsche masa depan, dan menggabungkan tradisi kuat kami dengan teknologi masa depan," tambahnya.

Studi desain yang sebelumnya tidak dipublikasikan disajikan secara eksklusif oleh Porsche Newsroom dalam serangkaian artikel.

Porsche mendesain mobilnya dari sketsa, yang kemudian dideskripsikan sebagai model 3D. Setelah gagasan dikembangkan lebih lanjut, model kecil dengan skala 1: 3 diproduksi, diikuti oleh model keras pada skala 1: 1.

Baca juga: Porsche Asia Pacific memperpanjang masa garansi hingga 15 tahun

Baca juga: Porsche Luncurkan Panamera Turbo E-Hybrid bertenaga Biturbo

Porsche Tidak terlihat. (ANTARA / Porsche Indonesia)

Vice President Porsche Style Michael Mauer mengatakan, Porsche sengaja hanya memiliki satu studio desain yang lokasinya dekat dengan departemen pengembangan.

Berdasarkan ide membangun ruang kreatif dan masa depan, kata Mauer, Porsche mampu mengembangkan produk dan identitas merek yang menjadi ciri dan menjamin penampilan semua model dalam jangka panjang, dan menggabungkan DNA desain Porsche dengan rekayasa kendaraan canggih.

"Di satu sisi, ini menjamin kemampuan inovatif model Porsche masa depan dan, di sisi lain, juga memberikan referensi evolusioner ke sejarah Porsche yang kaya," kata Mauer.

Porsche Tidak terlihat. (ANTARA / Porsche Indonesia)

Dia memberi contoh Porsche 919 Road (2017; model tanah liat 1: 1) yang dikembangkan berdasarkan teknologi yang digunakan pada Porsche 919 Hybrid, menjanjikan untuk membuat pengalaman mobil balap LMP1 yang menarik tersedia untuk pengemudi amatir.

Baca:  Empat bekas manajer Audi terseret skandal diesel

Di bawah kulit luarnya adalah monocoque karbon dan drivetrain balap hybrid 900 PS yang kuat yang membantu Porsche 919 meraih banyak kemenangan di Le Mans. Dimensi dan jarak roda sama seperti pada mobil balap.

Ada juga Porsche vision "Renndienst" (model keras 2018: 1: 1), interpretasi gratis dari konsep ruang ramah keluarga untuk hingga enam orang. Tim desain merencanakan layanan pesawat ulang-alik futuristik dalam proporsi yang menarik.

"Porsche Unseen" disajikan secara detail lebih dari 328 halaman dengan foto oleh Stefan Bogner dan teks oleh Jan Karl Baedeker. Ini diterbitkan oleh Delius Klasing Verlag dan juga tersedia di toko Museum Porsche.

Baca juga: Porsche Ungkap Strategi dan Optimisme Hadapi Pandemi

Baca juga: Spesifikasi Porsche 911 Turbo S, Kolaborasi dengan Embraer Jet

Baca juga: Beli jet dari Embraer dan dapatkan Porsche 911 Turbo S.

Reporter: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © 2020