Permintaan “test drive” di rumah naik selama pandemi

Suzuki: Permintaan "test drive" di rumah  naik selama pandemi

Jakarta (BETWEEN) – Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimalkan pelayanan uji jalan di rumah calon konsumen (home test drive), setelah mereka mencatat kenaikan permintaan uji jalan sebesar 128 persen pada Januari-Agustus 2020 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Tren permintaan uji jalan melalui situs web terus meningkat. Untuk itu demi kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan, kami juga mengoptimalkan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan melalui pelayanan test drive rumah, ”kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4 Wheel PT SIS dalam siaran persnya, Sabtu.

Baca juga: "Ground clereance" yang tinggi mengubah citra New Ignis menjadi "Urban SUV"

Jasa uji jalan, baik di rumah maupun di distributor, pengguna dapat memperoleh akses situs web Suzuki Resmi.

Data internal Suzuki mencatat, kenaikan permintaan mulai melambung pada Juni 2020. Jika rata-rata dalam lima bulan pertama tahun 2020 hanya sekitar 50 orang, namun dalam tiga bulan terakhir jumlah pengapalan. uji jalan mencapai 236 orang.

Saat ini, Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat menjadi wilayah yang mendominasi jumlah pengiriman test drive rumah melalui situs web.

Sedangkan untuk produknya, dari semua model Suzuki, XL7 adalah mobil paling populer test drive rumah atau uji jalan di dealer, dengan 58,6 persen, diikuti oleh All New Ertiga dengan 14,5 persen.

“Kami menyediakan layanan ini untuk memudahkan konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung dengan merchant,” kata Donny.

Khusus untuk pengiriman test drive rumah, Suzuki memastikan bahwa setiap mobil yang dikirim ke rumah pengguna dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan.

Staf pengiriman yang berpartisipasi dalam test drive juga menggunakan masker, sarung tangan, dan menjaga jarak aman. Anda tidak perlu khawatir dengan syarat pembelian, karena bisa dilakukan secara online.

Baca:  Aa Gym lelang motor turing kesayangannya

Baca juga: Suzuki Jimny adalah mobil niaga di Inggris

Baca juga: 71 Karyawan Positif Mahkota, Suzuki Turunkan Produksi Hingga 50 Persen

Baca juga: Berapa Banyak Bahan Bakar yang Digunakan Suzuki New Ignis?

Reporter: A069
Editor: Suryanto
Hak Cipta © 2020