Mercedes-Benz tingkatkan kepemilikan di Aston Martin

Mercedes-Benz tingkatkan kepemilikan di Aston Martin

Jakarta (ANTARA) – Mercedes-Benz akan meningkatkan kepemilikan sahamnya di Aston Martin Lagonda Global Holding (Aston Martin) melalui peningkatan kerja sama berupa akses teknologi kendaraan Mercedes-Benz untuk ditukar dengan saham di Aston Martin.

Dengan perjanjian baru ini, Mercedes-Benz AG akan menyediakan akses ke berbagai teknologi canggih Mercedes-Benz, termasuk powertrains hybrid dan listrik generasi mendatang, serta komponen dan sistem kendaraan lainnya.

Baca juga: Mercedes-AMG GT Black Series tersedia di Australia dalam jumlah terbatas

Baca juga: Kemarin Sosial Media Tak Akan Diblokir Jadi Tips Perawatan Kulit "Bagi Ibu Bekerja"

Akses ke teknologi akan diberikan dengan imbalan saham baru di Aston Martin, yang akan dirilis secara bertahap selama tiga tahun ke depan, dengan total nilai £ 286 juta, kata Mercedes-Benz dalam pernyataan resmi, dikutip Senin.

Saat ini, kepemilikan saham Mercedes-Benz di Aston Martin adalah 2,6 persen dari ekuitas umum Aston Martin. Saham baru yang akan diterbitkan memberikan kepemilikan maksimal Mercedes-Benz AG tidak lebih dari 20,0 persen. Mercedes-Benz AG tidak berniat menambah kepemilikannya di Aston Martin melebihi level tersebut.

Wolf-Dieter Kurz, Kepala Strategi Produk di Mercedes-Benz Cars, mengatakan bahwa dengan kemitraan baru yang diperluas ini, Mercedes-Benz akan dapat memberi Aston Martin akses ke teknologi dan komponen canggih baru, termasuk sistem penggerak hibrida dan listrik generasi mendatang.

Pada tahun 2013, Mercedes-Benz AG dan Aston Martin menjalin kemitraan strategis untuk penyediaan mesin AMG V8 dan pasokan komponen untuk arsitektur E / E (kelistrikan). Sebagai gantinya, Mercedes-Benz AG menerima kepemilikan ekuitas 5 persen di Aston Martin.

Setelah IPO Aston Martin pada 2018 dan putaran pendanaan lebih lanjut, Mercedes-Benz AG sekarang memiliki 2,6 persen saham.

Baca:  GM targetkan 40 persen mobilnya di China bertenaga listrik

Baca juga: Toyota memimpin merek otomotif global Interbrand 2020

Baca juga: 10 desainer IKRA tampil di Mercedes-Benz Russia Fashion Week 2020

Baca juga: Mercedes-Benz Perkenalkan Mobil Listrik "Off-Road" EQC

Reporter: S026
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © 2020