Hyundai Kona siap menyapa konsumen Indonesia, berapa harganya?

Hyundai Kona siap menyapa konsumen Indonesia, berapa harganya?

Jakarta (ANTARA) – Produsen kendaraan bermotor terbesar di Korea Selatan, Hyundai yang juga menanamkan modalnya di pabrik di Indonesia, siap meluncurkan Hyundai Kona yang sudah lolos Type Test Certificate (SUT) dan Type Test Registration Certificate (SRUT)

“Dari data kami, ada 29 jenis kendaraan yang sudah tersertifikasi dan memiliki SUT dan SRUT kendaraan listrik roda empat,” kata Kepala Seksi Sertifikasi Kementerian Perhubungan Jabo Nur Utip, di bengkel EV Industrial Readiness diselenggarakan oleh Pimpinan Panitia Penghapusan Bensin (KPBB), Selasa.

Baca juga: Hyundai Kona Raih Skor Tertinggi untuk Review TXI 2019

Selain menjalankan SUT dan SRUT, Hyundai Kona juga sudah beberapa lama terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta.

Diketahui, dalam presentasi Kementerian Perhubungan, mobil buatan perusahaan asal Korea Selatan ini dibanderol Rp 674,8 juta. di jalan Jakarta.

Harga Hyundai Kona Electric di Indonesia (ANTARA / Reuters)

Sebagai informasi, kendaraan Kendaraan Utilitas Olahraga (SUV) Kona EV ini bukanlah produk baru. Padahal, mobil ini sudah diperkenalkan sejak 2018 dan juga sudah beredar di pasar otomotif Thailand sejak 2019.

Hyundai Kona EV memiliki sistem manajemen baterai yang berfokus pada sistem Rem Regeneratif Cerdas. Dalam performanya, sistem akan menggunakan sensor radar di kapal yang secara otomatis akan mengontrol level pengereman berdasarkan kondisi jalan dan mobil di depannya.

Sebagai tambahan informasi, Hyundai Kona EV di pasar otomotif global hadir dengan dua pilihan baterai yaitu versinya ringan dengan kekuatan 100 kilowat (kW) dan yang terakhir hadir dengan 150 kW tersedia pada varian SEL dengan torsi 394 Nm.

Baca juga: Hyundai Kona Electric bisa menempuh jarak 1.000 km dengan sekali pengisian baterai

Baca juga: Mobil listrik Hyundai Kona terjual 100.000 unit

Baca:  Daimler sematkan pengereman otomatis ke bus Mercedes-Benz

Baca juga: Berhasil Melintasi Saula Himal, Hyundai Kona EV Ingin Pecahkan Rekor Lagi

Reporter: KR-CHA
Editor: Suryanto
Hak Cipta © 2020