GM beri bocoran dua versi baru Chevy Bolt “all-electric”

GM beri bocoran dua versi baru Chevy Bolt "all-electric"

Jakarta (ANTARA) – General Motors (GM) memamerkan dua versi baru Chevy Bolt, pasar mobil listrik yang diproduksi secara massal oleh produsen kendaraan AS yang mulai dijual sejak 2017.

Bolt yang diperbarui dan Bolt Electric Utility Vehicle (EUV) yang lebih besar pertama kali diumumkan pada "EV Day" awal tahun ini dan diharapkan memasuki produksi pada musim panas 2021, lapor The Verge.

Tampilan menunjukkan bayangan baru dari Bolt, yang kemudian berubah menjadi Bolt EUV.

Baca juga: Michelin Kembangkan Ban Tanpa Udara, untuk Diuji oleh Chevrolet Bolt

Baca juga: Produksi Terus Ditunda, Calon Pembeli Tesla Pindah ke Chevrolet

Baut yang diperbarui akan menampilkan tampilan yang lebih sporty, kursi baru, cruise control adaptif, dan beberapa perubahan kecil lainnya. Sementara itu, GM meningkatkan jangkauan Bolt pada versi tahun lalu, dari 238 mil menjadi 259 mil.

EUV Bolt akan memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dari Bolt biasa dan diharapkan dapat menarik pelanggan yang mencari tampilan yang lebih mirip SUV daripada hatchback.

Pada pandangan pertama, EUV terlihat lebih panjang dari Bolt biasa, tetapi tidak lebih tinggi.

Baik Bolt EV dan EUV Bolt akan tetap berada di platform BEV2 GM, berbeda dengan paket baterai "Ultium" baru yang diumumkan selama EV Day produsen kendaraan AS.

Truk pickup listrik Cadriac Lyriq dan GMC Hummer yang baru diluncurkan akan menjadi kendaraan pertama yang dibangun dengan arsitektur listrik baru.

Oleh karena itu, Bolt EV dan EUV diperkirakan akan dirilis pada akhir tahun 2020 tetapi ditunda hingga tahun depan karena wabah virus corona.

GM juga mengonfirmasi bahwa EUV Bolt and Bolt akan menjadi kendaraan pertama di luar lini Cadillac yang menampilkan Super Cruise, sistem bantuan pengemudi canggih yang memungkinkan untuk mengemudi di jalan raya "hands-free".

Baca:  Hyundai gandeng mitra lokal untuk baterai kendaraan listrik

Baca juga: Mobil Listrik Pertama Cadillac Lyriq, Bukan Sedan Tapi Crossover Mewah

Baca juga: GM luncurkan Cadillac grey satin fashion edition

Baca juga: Tujuh model mobil berhenti diproduksi tahun ini

Reporter: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © 2020