Dorong penjualan mobil bekas, Garasi.id tawarkan fitur “Kredit Kilat”

Dorong penjualan mobil bekas, Garasi.id tawarkan fitur "Kredit Kilat"

Jakarta (ANTARA) – Platform penjualan otomotif Garasi.id ingin memanfaatkan momentum peningkatan penjualan mobil bekas dengan menawarkan program 25 persen dimuka (DP) dengan layanan "Kredit Cepat" melalui lembaga pembiayaan.

Garasi.id mengungkapkan, data penjualan mobil bekas di platform mereka meningkat 135 persen pada periode Mei-September 2020. Hal tersebut mengindikasikan adanya pemulihan pasar sektor otomotif pada paruh kedua tahun ini, setelah menurun hingga 80 persen secara keseluruhan pada awal wabah, yaitu Maret-April 2020.

"Saat membeli mobil bekas tunai Masih terasa sulit bisa membeli mobil secara kredit dengan DP (uang muka) 25 persen, ”kata Manajer Pemasaran Garasi.id, Andreas Panji, dalam siaran pers, Rabu.

Baca juga: Pasar mobil bekas diprediksi pulih dalam tiga bulan ke depan

Menariknya, kemudahan membeli mobil bekas juga bisa dinikmati dengan fitur "Kredit Cepat" menggunakan BCA Finance, dan pada 15 November akan ada kampanye tentang DP 25 persen.

Garasi sebagai perdagangan elektronik Anak perusahaan Blibli.com menawarkan pemeriksaan menyeluruh, bebas banjir, bebas tabrakan, mobil usia muda, kilometer rendah, dengan fitur "Kredit Cepat" dengan BCA Finance.

Melalui layanan "Kredit Kilat", pengguna dapat mengajukan pembiayaan kredit mobil dalam waktu kurang dari 2 menit untuk mengetahui apakah pengajuan kredit tersebut memenuhi kriteria atau tidak.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, mengatakan penjualan mobil bekas meningkat sejak Agustus 2020, yang merupakan sinyal positif untuk meningkatkan pasar mobil bekas.

Ia menilai salah satu faktor peningkatan penjualan mobil bekas saat pandemi adalah dorongan untuk memiliki alat transportasi pribadi guna mencegah penyebaran COVID-19 saat menggunakan transportasi umum.

“Permintaan masih ada karena kebutuhan kendaraan pribadi saat wabah, untuk menghindari kontak langsung dengan angkutan umum,” ujarnya saat meluncurkan siaran pers Garasi.id.

Baca:  Suzuki Swift edisi khusus muncul di India

Baca juga: CARRO memudahkan untuk membeli mobil bekas

Baca juga: OLX Autos Research: Pasar mobil bekas mulai pulih

Baca juga: Seva id buka layanan inspeksi mobil bekas lewat video call

Reporter: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © 2020