Daihatsu perbarui “Smart Assist IIIt” untuk Hijet dan Atrai Wagon

Daihatsu perbarui "Smart Assist IIIt" untuk Hijet dan Atrai Wagon

Jakarta (ANTARA) – Daihatsu Motor Co., Ltd. perbarui beberapa fitur kendaraan, termasuk fitur Smart Assist Illt pada kendaraan niaga Hijet Truck dan Hijet Cargo, serta kendaraan penumpang Atrai Wagon di Jepang.

Daihatsu, melalui keterangan yang diterima pada hari Senin, kendaraan niaga Hijet yang ada sejak tahun 1960 telah mendapatkan penyegaran penuh dan desain ulang pada bulan September 2014.

Update beberapa fitur pada Mei 2018 dengan menambahkan fitur baru seperti penghindaran tabrakan terbaru yaitu Smart Assist IIIt, menjadikan mobil ini sebagai kendaraan niaga tercanggih pertama di kelasnya.

Perusahaan mengatakan, Hijet mendapat respon positif dari masyarakat Jepang, terutama pelanggan yang bekerja di industri seperti pertanian, konstruksi, transportasi dan jasa.

Baca juga: Mau "Layanan Cepat" dari Daihatsu? Begini caranya

Baca juga: Daihatsu uji interior dalam 24 kondisi jalan berbeda

Truk Daihatsu Green. (ANTARA / ADM)

Tingginya permintaan dan popularitas mobil ini, membuatnya memproduksi lebih dari 7 juta unit sejak pertama kali diluncurkan dan telah memasuki model generasi ke-10 hingga sekarang.

Belakangan di Hijet Cargo, mobil ini juga disukai pelanggan karena kemudahan penggunaannya, terutama saat bongkar muat barang.

Sedangkan Atrai Wagon merupakan kendaraan penumpang berbasis Cargo Hijet. Mobil ini memiliki fungsi yang serba guna dan sering digunakan dalam berbagai macam aktivitas, mulai dari aktivitas sehari-hari, keperluan bisnis, hingga rekreasi.

Daihatsu Atrai Wagon. (ANTARA / ADM)

Ketiga kendaraan tersebut, mulai dari Hijet Truck, Hijet Cargo, dan Atrai Wagon, tersedia dalam berbagai varian sesuai dengan tujuan penggunaan dan kebutuhan pelanggannya.

Pembaruan fitur keselamatan juga telah ditingkatkan pada tiga model mobil yang dipasarkan di Jepang, termasuk tingkat efisiensi bahan bakar yang telah diubah ke mode WLTC. (Siklus Uji Kendaraan Ringan Seluruh Dunia), sesuai dengan hukum dan peraturan setempat.

Baca:  Vespa Primavera Sean Wotherspoon, skuter fesyen seharga Rp85 juta

Kendaraan Daihatsu dengan pembaruan fitur ini dipasarkan secara nasional di Jepang pada 27 Agustus 2020.

Baca juga: Daihatsu atur produksi "Tactical Time" selama pandemi

Baca juga: Daihatsu mengajak masyarakat memahami pentingnya pengiriman mobil matic

Baca juga: Kapan Taft Reborn dan Rocky Masuk Indonesia? Inilah yang dikatakan Daihatsu

Reporter: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © 2020