Daihatsu dan RUS Animation Studio hadirkan serial animasi”Didi Hatsu”

Daihatsu dan RUS Animation Studio hadirkan serial animasi"Didi Hatsu"

Jakarta (ANTARA) – Daihatsu Indonesia mengambil langkah berbeda untuk lebih dekat dengan masyarakat, dengan menghadirkan tayangan animasi "Petualangan Didi dan Hatsu" melalui platform Youtube Daihatsu Sahabatku.

"Petualangan Didi dan Hatsu" adalah film pendek enam episode dengan konsep anime seri yang mengusung kisah pendidikan. Film pendek ini merupakan hasil kolaborasi Daihatsu dengan RUS (Raden Umar Said) Animation Studio yang merupakan studio animasi buatan anak-anak lokal.

Baca juga: Kaesang Bakal Berbagi Tips Wirausaha di Festival Daihatsu Maya

Kepala Departemen Promosi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Hari Wicaksono mengatakan bahwa anak dan dunia digital adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan karena sangat erat kaitannya dengan alat.

“Karena itu, kami selalu ingin memberikan hiburan kepada anak-anak dengan tayangan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mampu memberikan nilai dan edukasi yang positif bagi anak,” kata Hari Wicaksono dalam siaran persnya, Kamis.

“Kami berharap serial anime 'Adventure of Didi and Hatsu' ini bisa menghibur dan mengedukasi Sahabat Daihatsu, terutama keluarga muda yang memiliki anak,” ujarnya.

Petualangan Didi dan Hatsu merupakan pertemanan anak-anak yang selalu menghabiskan waktu bersama dengan karakter utama Didi, anak laki-laki yang ceria dan suka bertualang, dan Si Hatsu, seorang gadis Jepang yang bisa berbahasa Indonesia.

Selain itu, ada pula karakter pendukung Keano, Dayu, dan Indro yang turut mewarnai. Diharapkan dengan hadirnya karakter-karakter tersebut dapat membangun pola pikir positif dan toleransi pada anak.

Untuk melengkapi kesenangan petualangan Didi & Hatsu, ada beragam pilihan barang koleksi yang bisa dikumpulkan yang bisa didapatkan dengan mengikuti kuis mingguan di akun Instagram resmi Daihatsu.

Baca juga: Penjualan ritel Daihatsu naik hingga 18 persen, tetap di posisi kedua

Baca juga: Daihatsu memproduksi 30 juta mobil di Jepang

Baca:  Prospek bisnis sistem pembayaran transportasi dinilai menjanjikan

Baca juga: Daihatsu berikan pelatihan online untuk 100 guru SMK Jawa Barat

Reporter: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © 2020