Chevrolet Malibu pakai mesin baru 1.5L Turbo, Hydra-Matic 9-percepatan

Chevrolet Malibu pakai mesin baru 1.5L Turbo, Hydra-Matic 9-percepatan
Jakarta (ANTARA) – Chevrolet pada Jumat (28/8) mengumumkan bahwa sedan Malibu XL akan menggunakan mesin baru 1.5L direct-injection turbocharged serta transmisi anyar Hydra-Matic 9-percepatan.

Sebagai pilihan, Chevrolet tetap menyediakan Malibu dengan mesin 2.0L turbocharged dan 1.3L turbocharged bertransmisi CVT. Ketiga tipe Malibu itu dijual dengan rentang harga Rp351 juta hingga Rp393 juta.

Baca juga: Chevrolet Orlando hadir dengan mesin “mild hybrid”

“Tawaran baru dari kami memberikan kesempatan yang menarik bagi Malibu agar memiliki beberapa opsi untuk konsumen di kelas menengah,” kata Scott Lawson, direktur umum Chevrolet SAIC-GM dilansir laman resmi perusahaan.

 

Chevrolet Malibu interior (ANTARA/GM)

“Mesin baru dan kombinasi powertrain menawarkan keseimbangan kinerja dan efisiensi bahan bakar. Seperti Malibu lainnya, varian baru itu menampilkan desain atletis, dinamis, dan fitur mumpuni yang semuanya dijual dengan harga menarik,” kata Scott.

Baca juga: Chevrolet perbarui enam sedan, empat Monza dan dua Onix

Malibu bermesin 1.5L menghasilkan tenaga maksimum 124 kW dan torsi maksimum 250 Nm @ 1.700 rpm.

Berkat penggunaan transmisi otomatis 9-percepatan, Malibu dapat melaju dari 0-100 kilometer/jam dalam 9,1 detik dengan konsumsi bahan bakar 6,3 liter/100 kilometer.

Malibu merupakan pesaing Honda Accord dan Mazda6. Sejak dirilis pada 1964 di Amerika Serikat, Malibu telah terjual 11 juta unit yang 800 ribu unit di antaranya terjual di China.

Baca juga: Chevrolet Blazer lima kursi dirilis, ukuran sama tapi bagasi kian luas

Baca juga: Selamat tinggal Chevrolet Aveo

Baca juga: AS selidiki kebocoran bensin Chevrolet Cobalt dan HHR Wagon

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020

Baca:  Permintaan "test drive" di rumah naik selama pandemi