BYD dan Didi China luncurkan D1, mobil listrik untuk taksi online

BYD dan Didi China luncurkan D1, mobil listrik untuk taksi online

Jakarta (BETWEEN) – BYD dan perusahaan raksasa mengendarai kendaraan asal China, Didi Chuxiang, memperkenalkan kendaraan listrik khusus bernama D1 yang didesain khusus untuk armada angkutan online.

BYD D1 menggunakan paket baterai lithium-ion yang mampu mencapai jarak hingga 260 mil (418 km) dengan menggerakkan motor listrik 136 hp. Mobil ini dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi Level 2 yang memiliki peringatan jalur, pengereman otomatis, dan peringatan tabrakan pejalan kaki.

Selain itu, sistem monitoring pengemudi juga sedang dikembangkan untuk memastikan pengemudi selalu waspada setiap saat saat berada di belakang kemudi.

D1 dikembangkan untuk mengendarai kendaraan, dengan tampilan layar sentuh di belakang kedua lampu depan yang menawarkan akses penumpang untuk melihat informasi navigasi dan fitur lainnya. Selain itu, mobil ini memiliki pintu belakang geser yang memudahkan masuk dan keluar.

Baca Juga: Didi China Uji Layanan "Robotaxi", Bisa Naik Gratis

Baca juga: Didi China menargetkan 1 juta robotaxis pada 2030

Mobil listrik tersebut memiliki ujung depan yang cukup minimalis dilengkapi dengan setir yang simpel dan cluster instrumen digital yang tertata rapi.

Sama seperti Tesla Model 3, fitur utama lainnya akan ditampilkan pada sistem infotainment sentral yang besar. BYD juga berupaya untuk membuat kursi pengemudi senyaman mungkin dalam perjalanan yang sangat jauh.

"Untuk memastikan pasokan yang andal dan hemat biaya untuk jaringan pengemudi yang saat ini menyediakan sebanyak 60 juta perjalanan per hari, DiDi China telah mengembangkan ekosistem otomotif yang lebih dalam untuk layanan mobilitas dengan menjalin aliansi yang luas dengan produsen, penyedia energi, dan pemain industri lainnya. dalam rantai pasokan yang dibutuhkan, "kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip CarsCoops, Jumat.

Baca:  Komunitas Veloz kopdar sambil bersih-bersih mobil

BYD dan Didi mulai bekerja sama merancang mobil itu dua tahun lalu. Perusahaan mengendarai kendaraan data yang digunakan dikumpulkan dari 550 juta penumpang dan 31 juta pengemudi untuk rencana D1.

Baca juga: Didi dan BYD sepakat luncurkan EV tahun ini

Baca juga: BYD akan memasok baterai untuk Ford

Baca juga: BYD memperkenalkan baterai slim blade untuk sedan Han EV

Reporter: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © 2020