BMW Z4 GT3 mungkinkan balapan mobil di dalam rumah

BMW Z4 GT3 mungkinkan balapan mobil di dalam rumah

Jakarta (ANTARA) – BMW Indonesia resmi menggandeng penyelenggara balap simulator yang telah mendapat pengakuan dari Komisi E-Motorsport dari Asosiasi Motor Indonesia dengan meluncurkan BMW Z4 GT3 sebagai Mobil Resmi kompetisi "Racing at Home".

Kejuaraan simulator Home Race bertema "Race Against Pandemic" dan berhasil menarik 100 peserta untuk bertanding dari rumah masing-masing.

“Secara global, selain mengikuti DTM & Formula-E, Sim Racing merupakan salah satu pilar utama BMW Motorsport. Melalui Sim Racing, para pembalap profesional dapat terus mengasah kemampuannya, terutama dalam hal fokus dan teknik berkendara,” ujar Ramesh Divyanathan, President. Direktur BMW Group Indonesia, melalui keterangannya, Selasa.

Baca juga: BMW akan menggunakan software dari Tactile Mobility Israel

Baca juga: BMW 4-Series Coupe Dark Edition 2021 hanya tersedia di Uni Emirat Arab

Rupa BMW Z4 GT3. (ANTARA / BMW Group Indonesia)

Simulator dilengkapi dengan jalur balap yang sama dan sama seperti di sirkuit sebenarnya. Jadi pada waktunya untuk kembali ke sirkuit lebih baik.

Lebih lanjut Divyanathan mengatakan, ini juga merupakan langkah perusahaan untuk memperkenalkannya merek BMW melangkah lebih jauh melalui partisipasinya dalam BDR: Race Against Pandemic, dan mendukung jarak sosial (PSBB).

Kejuaraan simulator BDR sendiri memiliki konsep untuk mempersatukan pengendara simulator (Sim Racer) untuk bersaing dengan pengendara profesional.

Pengguna berlomba di rumah dengan sim mobil BMW Z4 GT3. (ANTARA / BMW Group Indonesia)

Hingga saat ini, 100 slot peserta telah terisi, termasuk pebalap profesional seperti Sean Gelael, Satrio Hermanto, Rama Danindro, Bani Ismiarso, Arwin Taruna, Jaka Siswoyo dan Fickry Segeir.

Pandemi COVID-19 telah menghentikan serangkaian olahraga otomotif di seluruh dunia, tetapi di sisi lain, pandemi ini telah menyebabkan perluasan. eSports, ”ujar Rizal Sungkar, Panitia Penyelenggara (OC) Racing at Home.

“Kami yakin simulator balap kejuaraan ini sangat penting bagi pebalap profesional yang telah kehilangan agenda Motorsport dan juga bagi Sim Racer yang bisa merasakan dunia balap dengan tingkat persaingan yang lebih tinggi dan bisa berlari dengan aman dan nyaman di rumah masing-masing,” pungkasnya.

Baca:  Mercy GLA dan GLB akan jadi bintang pameran Mercedes-Benz Virtual Expo

Baca juga: Kompetisi BMW X3 dan X4 M di Surabaya

Baca juga: Ferrari Perkenalkan Portofino M untuk Tingkatkan Penjualan Sedan Tur Besar

Baca juga: Hadir di China, BMW Seri 5 Terlihat Lebih Panjang dan Lebih Mewah

Reporter: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Hak Cipta © 2020