Alasan Ford pangkas harga Mustang Mach-E 2021

Alasan Ford pangkas harga Mustang Mach-E 2021

Jakarta (ANTARA) – Ford telah mengkonfirmasi penurunan harga untuk SUV terbarunya, Mustang all-electric Machang E-2021, yang dijadwalkan akan dibuat dan dikirim akhir tahun ini, USA Today melaporkan pada hari Minggu.

Menurut juru bicara Ford Emma Bergg, hal tersebut menjadi salah satu cara Ford untuk tetap kompetitif di pasar segmen kendaraan listrik.

"Nilai yang luar biasa selalu menjadi ciri khas merek Mustang. Selain jangkauan dan kinerja penggerak listrik yang luar biasa, kami menyesuaikan harga Mustang Mach-E agar tetap kompetitif sepenuhnya di segmen ini dengan melihat perubahan harga yang dinamis," kata Bergg.

Ford Mustang Mach-E 2021 memiliki sejumlah tipe, dan kesemuanya telah dibandrol menjadi seribu dollar AS.

Untuk yang paling mahal, Mustang Mach-E Select RWD yang dulu seharga US $ 43.895 kini menjadi 42.895. Sementara varian harga tertinggi adalah Mustang Mach-E First Edition yang dulu dibanderol US $ 59.300, kini turun menjadi US $ 58.300.

Ketika ditanya apakah Mach-E mungkin kurang kompetitif dibandingkan Ford yang dijelaskan sebelumnya, Bergg berkata, "Tentu saja. Kami terus memantau pasar dan mencari cara untuk menawarkan nilai maksimum kepada pelanggan kami. Mach-E Mustang tidak berbeda."

Sementara itu, menurut analis eksekutif Autotrader Michelle Krebs, tidak jarang produsen kendaraan menurunkan harga kendaraan baru karena permintaan yang kuat dan popularitas yang semakin meningkat.

Karena itu pertanyaan besar. Pasar mobil listrik di luar sana makin kompetitif. Dan pasaran sekarang lumayan kecil, ”kata Krebs.

Ford Mach-E, memulai debutnya di pameran otomotif LA pada November 2019, diproduksi di Cuautitlán Izcalli, Meksiko.

SUV yang menawarkan jarak sejauh 300 mil ini sangat menginspirasi. Ford menolak untuk mengatakan berapa banyak pesanan yang masuk, kecuali untuk mengatakan bahwa pesanannya stabil.

Baca:  AHM rilis motor ikonik Treking CT125 yang lebih modern

Baca juga: Truk pikap mendukung penjualan Ford

Baca juga: Ford menarik 700 ribu mobil karena "kosong" di kamera belakang

Baca juga: Untuk memenuhi permintaan konsumen, Ford membuat manual 7-percepatan Bronco

Reporter: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Hak Cipta © 2020