Aa Gym lelang motor turing kesayangannya

Aa Gym lelang motor turing kesayangannya
Jakarta (ANTARA) – Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa dengan Ustad Aa Gym baru saja mengumumkan bahwa dirinya telah melelang kendaraan pribadi miliknya, yakni BMW GS 310 tahun 2010 yang dananya nanti akan disalurkan untuk pembangun Masjid “Rahmatan Lilalamin” di Desa Karyawangi, Kabupaten Bandung Barat.

Aa Gym mengumumkan pelaksanaan lelang tersebut melalui akun resmi Instagram pribadi @aagym yang berdurasi kurang lebih dua menit.

“Nah ini dia, Motor BMW GS 310 2019 dan baru sekitar 1000 km, Alhamdulillah ini Allah menitipkan rejeki untuk Aa dan motor ini akan Aa lelang, siapa sahabat-sahabat yang suka turing. Kita adalah turing, silaturahmi, dan taklim, seluruh dana lelang ini akan kita salurkan sepenuhnya untuk pembangunan Masjid,” ungkap pendakwah sekaligus pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Aa Gym di akun Instagram dia dikutip Rabu.

Dia juga menyatakan bahwa motor yang bisa dipakai untuk turing itu masih dalam keadaan kondisi yang sangat baik dan bagus. Motor ini juga sudah di modifikasi oleh Aa Gym.

“Silakan rekan-rekan sekalian, Insya Allah mulus dan Aa sendiri sangat suka dengan motor ini, tapi bukankah kita harus memberi kepada yang kita lebih sukai. Motor ini juga sudah full modifikasi,” kata Aa Gym.

Masalah pelaksanaan lelang, Aa Gym memberikan waktu selama satu minggu untuk siapa saja yang ingin memiliki kendaraan BMW GS 310 yang diproduksi tahun 2010, dan baru melakukan jarak tempuh 1730 km.

“1730 KM, selama satu minggu motor ini di lelang. Semoga menjadi pahala yang mengalir tiada terputus bagi yang memiliki dan juga kita semua yang nantinya akan melaksanakan sholat di Masjid ini,” kata Aa Gym menjelaskan.

Baca:  PT EMLI hadirkan program spesial kepada konsumen mereka

Aa Gym juga menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan pembebasan tanah yang nantinya akan dijadikan Masjid Rohmatan Lillalamin yang dengan hadirnya juga Pondok Pesantren Eco yang ke-2.

“Assalamualaikum sahabat sekalian, kita berada di tanah wakaf yang baru di bebaskan, nanti di sini akan di bangun Masjid Rohmatan Lillalamin, Eco Pesantren yang ke-2 Alhamdulillah,” jelas Aa Gym.

Selain itu, Aa Gym juga mengatakan bahwa nantinya Masjid yang dibanugn di atas tanah seluas 4,6 hektar itu akan memanfaatkan apa yang alam miliki tanpa merusak lingkungan sekitar.

“Masjid ini akan dibangun seindah mungkin dan berwawasan alam, penggunaan cahaya matahari maksimal, angin dan air. Sehingga, membawa bukti Islam membawa Rahmat seisi alam ini,” kata Aa Gym.

“Insyaallah luas yang sudah dibebaskan itu sekitar 4,6 hektar dan akan kita perluas lagi karena akan dibangun pesantren di sini, dan pembangunan juga¬†insyaallah tidak akan merusak alam dan lingkungan sekitar,” tutur pendakwah, penyanyi dan juga penulis buku yang asli dari Bandung, Jawa Barat itu.

Sebagaimana diketahui bersama, motor besutan perusahaan asal Jerman , BMW tipe GS 310 ini memiliki tubuh yang sangat cocok untuk diajak bertualang dengan dibekali mesin satu silinder berkapasitas 313 cc.

Dengan mesin itu, motor ini sanggup menghadirkan tenaga 34 hp dengan torsi maksimum mencapai 28 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Baca juga: Triumph membuka pemesanan Tiger 900

Baca juga: BMW Motorrad Indonesia luncurkan BMW F 900 R dengan harga Rp380 juta

Baca juga: BMW bawa tiga motornya ke Frankfurt Motor Show 2019

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020